How to Develop an Arcade Game App that Succeeds

Game smartphone telah mendapatkan daya tarik yang luar biasa dalam beberapa tahun terakhir. Orang-orang menyukai kenyamanan dan keuntungan luar biasa yang ditawarkan oleh aplikasi game seluler. Menurut statistik melaporkan, pada tahun 2020, pasar game seluler di seluruh dunia bernilai 121,1 miliar USD, yang diprediksi akan mencapai 169,7 miliar USD pada tahun 2025. Oleh karena itu, berinvestasi dalam pengembangan game seluler akan menjadi ide yang menguntungkan. Gim Arkade adalah salah satu genre terbaik yang dapat Anda pertimbangkan untuk membuat aplikasi gim. Dibandingkan dengan genre game lainnya, game arcade membutuhkan grafik dan gameplay sederhana, yang menjadikannya ide aplikasi game yang sangat baik untuk memulai bisnis. Tidak hanya mudah diterapkan tetapi juga menguntungkan.

Namun, Anda harus mengikuti prosedur yang benar dan mencari bantuan ahli untuk membuat aplikasi game arcade yang sukses. Dalam posting blog ini, kami telah mencantumkan semua langkah penting untuk mengembangkan aplikasi game arcade dan membuatnya sukses. Tapi, sebelum kita sampai ke ini, mari kita lihat ruang lingkup pengembangan game arcade.

Tentang Game Arkade

Diciptakan pada abad ke-19, game arcade adalah game berbasis mesin yang umumnya tersedia di tempat umum seperti restoran dan mal. Game arcade biasanya berbasis koin dan dapat ditemukan dalam berbagai bentuk, seperti game elektromekanis, video game, atau mesin pinball. Jenis permainan ini cukup sederhana, namun sangat menghibur. Dan hari ini, mereka menjadi lebih nyaman dan menarik, berkat teknologi pengembangan aplikasi game.

Orang dapat memainkan game arcade di ponsel mereka dengan mudah, biasanya hanya dengan ibu jari. Sebagian besar game arcade adalah pilihan terbaik Anda untuk menghabiskan waktu saat bepergian atau menunggu dalam antrean. Game arcade seluler mirip dengan video game pertama yang diperkenalkan beberapa dekade lalu. Mereka memiliki gameplay yang sederhana, interaksi yang mudah, dan kontrol yang terbatas. Angry Birds Friends, Minecraft (Mojang), Clawee, Cubes Empire Champions, Crossy Road, dan Bricks Ball Crusher adalah beberapa game arcade paling populer di google play store.

Mengapa Mengembangkan Game Arkade adalah Ide yang Bagus?

Menurut laporan penelitian oleh Technavio, pasar game arcade diperkirakan akan tumbuh sebesar 1,56 miliar USD antara 2020-2024. Selain itu, Arcade merupakan salah satu segmen game yang memberikan dampak positif di tengah pandemi COVID-19.

Tentu saja, ini tidak cukup untuk membuat Anda yakin dengan keputusan pengembangan game arcade Anda. Seperti yang disebutkan sebelumnya, game arcade sangat sederhana, biasanya memiliki gameplay yang sederhana dan pendek. Mereka tidak terlalu menekankan cerita game tetapi lebih fokus pada kesenangan gameplay. Biasanya, permainan ini tidak membutuhkan banyak pemikiran atau strategi. Kurva belajar dalam permainan ini minimal. Karena alasan ini, sejumlah besar orang cenderung bermain game arcade. Yang paling penting orang-orang di semua kelompok umur termasuk orang tua, anak-anak, dan anak-anak menikmati permainan arcade.

Berbicara tentang bagian pengembangan, game arcade mudah dan tidak memakan banyak waktu dibandingkan dengan video game tingkat lanjut.

Mempertimbangkan semua alasan di atas, termasuk popularitas game, daya tarik, kemudahan pengembangan, dan peluang pendapatan, ini adalah keputusan yang cerdas untuk membuat game arcade seluler Anda sendiri.

Langkah Penting untuk Membangun Aplikasi Game Seluler Arkade

Sekarang Anda harus bersemangat untuk mewujudkan ide game arcade Anda. Jadi, berikut adalah beberapa langkah penting yang perlu Anda ikuti untuk mengembangkan aplikasi game arcade yang kaya fitur dan menarik.

Pilih Genre Terbaik untuk Aplikasi Game Arkade Anda

Tugas pertama Anda adalah memilih genre untuk aplikasi game Anda. Ada banyak genre yang populer dalam pengembangan game arcade, seperti:

  • Game Penerbangan
  • Game Aksi
  • Permainan Musik
  • Mesin Pinball
  • Game Penukaran
  • Game Elektro-Mekanis
  • Video game
  • Game Seluler/Santai
  • Game Pertarungan
  • Game Beat’em Up

Pilih genre game yang paling sesuai dengan anggaran dan minat Anda.

curah pendapat

Tentu saja, Anda tidak ingin membuat ulang aplikasi acak apa pun tanpa menambahkan nilai padanya. Oleh karena itu, tahap brainstorming memegang peranan penting. Lakukan diskusi menyeluruh dengan pakar game atau tim Anda dan mintalah saran mereka. Ini akan membantu Anda menemukan beberapa ide inovatif untuk aplikasi game arcade Anda.

Riset

Sekarang, Anda harus meneliti genre dan ide yang Anda dapatkan dari langkah-langkah sebelumnya. Dalam penelitian ini, Anda harus menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan, seperti:

Apa tren terbaru di pasar game arcade?

Apa aplikasi game arcade paling populer?

Siapa pesaing Anda?

Strategi apa yang digunakan pesaing untuk memperoleh pengguna dan mempertahankannya?

Siapa target audiens Anda?

Apa harapan audiens target?

Setelah Anda mendapatkan jawaban atas semua pertanyaan ini, Anda akan sepenuhnya siap untuk mengembangkan aplikasi game arcade Anda. Dengan data penelitian ini, Anda dapat membangun aplikasi game yang menarik yang tidak hanya mendapatkan daya tarik yang luar biasa tetapi juga mengungguli persaingan.

Tentukan Fitur dan Fungsinya

Sekarang Anda sudah menyiapkan ide Anda. Saatnya untuk memutuskan jenis fitur dan fungsionalitas apa yang ingin Anda sertakan dalam game arcade. Lihat daftar beberapa fitur game arcade yang paling umum dan penting:

  • Dewan Pimpinan
  • Referensikan dan Dapatkan Program
  • Lencana Prestasi
  • Aset Game yang Menarik
  • Gateway Pembayaran Mudah
  • Berbagi Media Sosial
  • Pengaturan permainan
  • Pembelian dalam Aplikasi

Desain permainan

Merancang game arcade tidak begitu menantang karena Anda tidak perlu menggunakan komponen desain yang rumit atau membuat antarmuka tingkat lanjut. Anda harus merancang antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna dengan mengingat gameplay sederhana. Namun, Anda bisa berkreasi dengan elemen permainan tertentu seperti karakter utama, musuh, bonus, koleksi, dan rintangan, yang membuat pengguna ketagihan.

Perkembangan

Pastikan Anda memilih tumpukan teknologi yang tepat untuk menulis kode untuk aplikasi game arcade. Pilihan kerangka kerja dan alat tergantung pada platform dan aspek lain seperti fungsi kontrol game, desain game, komponen seperti koleksi, rintangan, bonus, dan banyak lagi. Teknologi terbaik untuk pengembangan game arcade mungkin termasuk HTML 5, bjective-ะก, Swift, Xcode, Kotlin, Unity 3D, Flutter, dan banyak lagi.

Pengujian Pengguna Awal dengan Produk Minimum yang Layak

Cara terbaik untuk mendapatkan ide tentang fungsionalitas dan kinerja aplikasi game arcade Anda adalah dengan meluncurkan MVP terlebih dahulu. MVP bertindak sebagai infrastruktur sementara untuk menguji ide game arcade Anda. Ini akan menjadi aplikasi game sederhana dengan fitur dasar. Setelah MVP Anda siap, Anda dapat menggunakannya untuk pengujian penerimaan pengguna. Anda dapat menawarkan versi dasar game ini di berbagai platform, seperti situs web, forum, atau saluran media sosial, dan meminta umpan balik pengguna. Pengembang perlu menganalisis semua umpan balik dan informasi yang dikumpulkan pada tahap ini dan meningkatkan kode mereka sesuai dengan itu.

Peluncuran Produk Akhir

Dengan semua umpan balik dari pengguna akhir, modifikasi yang diperlukan, dan saran dari para ahli, aplikasi game arcade berfitur lengkap Anda akan siap diluncurkan. Pada tahap ini, Anda memiliki dua opsi: publikasikan sendiri atau cari penerbit. Kedua opsi memiliki pro dan kontra, jadi buatlah keputusan yang bijak dengan mempertimbangkan anggaran, tujuan, dan persyaratan lainnya.

Terapkan Strategi Retensi Pengguna Terbaik

Hanya merilis aplikasi game arcade yang kaya fitur tidak akan cukup untuk meraih kesuksesan. Anda harus menginvestasikan cukup waktu, uang, dan upaya untuk menjangkau pengguna potensial dan mendapatkan tingkat retensi yang lebih tinggi. Berikut adalah beberapa strategi retensi pengguna yang terbukti yang dapat Anda gunakan untuk game arcade seluler Anda:

  • Buat game semakin sulit dengan menciptakan tantangan bagi pengguna. Ini akan membuat pemain ketagihan.
  • Kirim pemberitahuan push ke pemain untuk mengingatkan mereka agar terus bermain.
  • Tawarkan hadiah dalam game
  • Perkenalkan konten game baru secara teratur
  • Bangun komunitas online untuk game arcade Anda
  • Menghargai dan mempromosikan konten buatan pengguna

Kembangkan Aplikasi Game Arkade Terbaik dengan Betfoc

Dengan posting ini, Anda harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang pengembangan game arcade. Namun, jika Anda ingin membuat game arcade terbaik dengan fungsionalitas luar biasa, pastikan untuk menyewa pengembang berpengalaman. Betfoc adalah salah satu perusahaan pengembang game seluler terkemuka yang dapat Anda andalkan untuk mengembangkan game arcade seluler yang inovatif. Kami memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam membuat game interaktif dan berkualitas tinggi untuk berbagai genre, termasuk arcade, kasino, eSports, dan banyak lagi.

Author: webmaster

Leave a Reply

Your email address will not be published.